1001 Macam Tutorial Hijab Terbaru 2016

Macam-Macam Tutorial Hijab Terbaru 2016

Tutorial Hijab Beraneka Ragam, Mulai dari Hijab Segi Empat, Hijab Pashmina, Tutorial Hijab Paris, Tutorial Hijab Syar'i dan Tutorial Hijab Lainnya.

Tutorial Hijab, Bermacam Macam Hijab style dan model tentang sebuah gaya berjilbab yang semakin hari berkembang memberikan warna tersendiri dalam kreasi dunia model hijab yang sudah berubah menjadi canggih & modis ini. Sentuhan model-model terbaru serta gaya yang baru juga memang benar dirasakan oleh orang-orang khususnya para wanita pada zaman sekarang. Semua kreasi hijab yang di buat mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk membuat wanita muslim menjadi lebih menarik & kelihatan kece. Dengan model kerudung yang dipola sedemikian rupa membuat sebuah gaya yang baru dan telah membuat banyak perempuan makin berhasrat untuk mengikuti trend Hijab ini. Tidak sedikit dari mereka (Hijabers) yg senantiasa mengupas info mengenai cara dalam mengkreasikan Jilbab biar lebih kelihatan cantik & elegan serta berkarisma dengan mencari dari berbagai sumber atau info melalu media online, media cetak, bahkan turut serta dan aktif berkecimpung dalam sebuah komunitas hijabers yang selalu memberikan informasi dan tips-tips terbaru dalam menggunakan jilbab atau berhijab secara penuh. Hal ini juga tidak lepas dari perkembangan technology yang semakin canggih dalam menciptakan berbagai model hijab baik dari kainnya maupun warna atau coraknya.


Kreasi Jilbab Segi Empat (Square Hijab) Satin by Yunita Manda :


      1. Lipat jilbab menjadi 2 bagian, posisikan tidak sama panjang, dimana sisi kanan lebih pendek dr sisi kiri.

      2. Ambil sisi kiri bawa ke sisi kanan, posisikan seperti gambar 2 dan 3, pentul.

      3. Pada sisi kiri bagi menjadi 2, lihat gambar no 4, bagian atas bawa/arahkan keatas kepala seperti gambar 5, kemudian pentul.

      4. Bagian bawah bawa/ arah kan ke bahu kiri seperti gambar 6 dan 7 5.

      5. Done, selamat mencoba.
Pashmina Gradasi Gliter Hijab Cocok untuk Gaya harianmu :



  1. Gunakan hijab dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

  2. Sematkan jarum pentul di hijab dekat dagu sebelah kanan.

  3. Ambil hijab yg menjuntai panjang di sisi kanan.

  4. Bawa memutar ke belakang atas kepala hijab yg menjuntai panjang, sematkan jarum pentul.

  5. Kemudian bawa memutar lagi sampai tidak ada lagi hijab yg menjuntai.

  6. Sematkan jarum pentul pada ujung hijab.

  7. Selesai. Terima kasih, semoga bermanfaat... selamat mencoba...



Jilbab Segiempat (Square Hijab) Tutorial Part II :




  1. Buat kerudung menjadi segitiga sama panjang, sematkan pentul di bawah dagu.

  2. Tarik salah satu sisi kerudung ke dalam sisi kerudung yg satunya lagi, beri pentul di dekat bahu.

  3. Ambil seperempat sisi kerudung yang masih mejuntai.

  4. Sematkan pentul/bros seperti di gambar.

  5. Biarkan menjuntai.

  6. _selesai_

Model Jilbab Segi Empat selalu senantiasa menjadi suatu bahan jilbab  yang umum dan digemari oleh banyak perempuan-perempuan yang muslimah. Jilbab segi empat ini hingga sekarang ini tetap exist dan konsisten serta terus berkembang dalam memberikan sentuhan gaya yg selalu mencoba hadir dengan gaya yang berbeda baik corak dan kain yang di gunakan hal ini membuat style hijab segi empat ketika di gunakan akan membuat penampilan anda menjadi kian jelita dan selalu modish untuk di gunakan. Padahal pada dahulunya model jilbab segi empat hanyalah sbeuah hijab berbentuk persegi empat dan hanya mempunyai satu warna basik saja, ketika dunia hijab mulai terkenal maka para produsen juga mulai mengembangkan kreasi hijab segi empatnya sampai dengan saat ini. Yang saat ini sudah menjadi sebuah balutan kepala yang lebih kece. Sudah banyak jenis hijab segi empat yang terdapat motif - motif seperti bunga, aksen manik - manik, kain yang mengkilap yang dikenal dengan satin, dan banyak kreasi lainnya yang menjadikannya lebih manis.


Tutorial Hijab Phasmina Satin syar'i, Keren & Cantik :




  1. Gunakan pashmina dengan sisi tidak sama panjang, beri pentul di bawah dagu.

  2. Ambil pashmina yg lebih pendek dan tarik ke dalam pashmina yg lebih panjang, beri pentul.

  3. Ambil sisi satunya lagi, lipat sedikit.

  4. Tarik ke atas kepala.

  5. Beri pentul di bagian atas kepala.

  6. Tarik ke depan sisa pashmina tersebut dan beri bross.

  7. _selesai_

Model Jilbab Pashmina yakni model hijab yg mempunyai bentuk panjang terhadap ke-2 sisinya atau lebih di kenal dengan sebutan persegi panjang, berbeda dengan jenis jilbab segi empat yang mempunya sisi sama panjang. Jilbab Pashmina juga mempunyai penggemar yang cukup banyak. Kebanyakan jilbab pashmina lebih cenderung buat di pakai keluar jalan, pergi kuliah atau pergi ke pesta karena bentuknya yang panjang sehingga lebih leluasa dalam melakukan bentuk kreasi hijab. Model Jilbab Pashmina juga sudah mempunyai berbagai macam jenis kreas sampai saat ini, baik itu dijadikan sebagai kreasi Jilbab turban, Hijab Syar'i  serta kreasi hijab simple pashmina. Jilbab pashmina memberikan gaya yang khas tersendiri kepada pemakainya dengan ciri khasnya yang lebih panjang ini. Dampak positif dari Panjangnya jilbab pashmina adalah tidak hanya satu gaya berhijab saja yang mampu di buat namun bisa untuk membuat beberapa model gaya kreas hijab yang bisa diperlihatkan. Pada awalnya hijab pashmina hanyalah hijab panjang yang di buat dengan kain sutera yg tipis yang terkadang membuat kita kesusahan untuk memakainya, karena kondisi kain yang kurang tebal dan licin sehingga membuatnya susah untuk di bentuk menjadi model kreasi hijab. Tapi bersama dengan adanya perkembangan - perkembangan terbaru dalam dunia hijab, sudah banyak produsen yang membuat jilbab pashmina ini dengan kain - kain lain, seperti dari kain kaos, shiffon, sampai kepada kain rajutan.

Hijab Matt Pashmina Tartan Rawis Glitter :




  1. Bagi pashmina sebelah kaman lebih panjang, yg kiri lebih pendek

  2. Bawa semua bagian ke kiri

  3. Ambil bagian yg panjang

  4. Bawa ke sebelah kanan kembali seperti terlihat pada gambar

  5. Beri pentul

  6. Ambil bagian yg pendek

  7. Jadikan bagian yg pendek menutupi dada seperti pada gambar

  8. Done



Tutorial Hijab Pasmina Siffon Terbaru, Jangan Lupa di SHARE


        • Pakai pasmina dengan bagian kanan lebih pendek, lalu sematkan pentul dikiri kanan pipi.

        • Tarik bagian kanan yg pendek kearah kiri telinga.

        • Sematkan pentul diatas kepala.

        • Ambil helaian belakang lalu tarik keatas kepala (perhatikan gambar).

        • Sematkan lagi pentul kiri dan kanan (bisa juga cuma diatas kepala saja).

        • Ambil bagian kiri panjang.

        • Tarik keatas kepala.

        • Bentul disisi kananya...

        • done...

Semakin Berkembangnya Trending Topic Fashion Hijab in beloved country ini memang tidak hanya memberikan dampak positif buat para wanita muslim di indonesia. Dampak Positif juga di peroleh oleh para maker atau produsen Fashion Hijab karena maraknya pembelian Accesoris Hijab contohnya seperti Jilbab. hal ini terjadi, bersamaan dengan meningkatnya permintaan costumer yang membuat para designer meraup keuntungan yang tinggi juga. Hal ini akhirnya juga berpengaruh terhadap kreativitas para designer yang semakin berlomba-lomba untuk membuat sebuah model hijab yang baru yang bisa menarik minat para consumer. Contohnya keluarnya beberapa type jilbab yang kita ketahui bersama seperti Jilbab Paris, Jilbab Pashmina Satin dan type jilbab lainnya. ini tidak luput dari Kreatifitas yang dimiliki oleh produsen Jilbab yang ada.

Saya sangat berharap agar nantinya Tutorial Hijab dapat terus berkembang dan kedepan nanti akan ada kreatifitas-kreatifitas yang baru, muncul sebagai tutorial hijab yang bisa di praktekan oleh kita masing-masing. Terima Kasih Telah Berkunjung di artikel "1001 Macam Tutorial Hijab Terbaruini, saya harap teman-teman dapat memetik manfaat dari tutorial hijab dan cara berhijab yang telah di berikan. Samapi jumpa lagi di lain kesempatan.

0 comments

Post a Comment